Update Terjadinya Gunung Tangkuban Perahu Merupakan Cerita Rakyat Dari Keren

Awasome Terjadinya Gunung Tangkuban Perahu Merupakan Cerita Rakyat Dari References. Maka dari itu pada penelitian ini penulis mengangkat cerita tentang gunung tangkuban perahu. Cerita rakyat sangkuriang dan gunung tangkuban perahu berawal dari seorang raja bernama sungging perbangkara yang tengah pergi berburu ke di hutan.

Gunung Tangkuban Perahu Pariwisata Situs Budaya Indonesia
Gunung Tangkuban Perahu Pariwisata Situs Budaya Indonesia from www.indonesiakaya.com

Sangkuriang adalah sebuah cerita rakyat yang menceritakan asal mula terbentuknya gunung tangkuban perahu. Di tanah sunda, jawa barat, ada sebuah legenda yang berkaitan dengan asal mula gunung. Awal kisah cerita rakyat sangkuriang bermula dari seorang dewa dan dewi yang terkena kutukan dari dewata karena telah membuat kesalahan.

Sangkuriang Adalah Cerita Legenda Mengenai Terjadinya Gunung Tangkuban Perahu Serta Kawasan Bandung Dan Sekitarnya.


Diberi nama seperti karena bentuknya memang menyerupai perahu yang terbalik. Legenda ini mengisahkan awal mula terciptanya gunung tangkuban. Dongeng rakyat jawa barat legenda tangkuban perahu.

By Uniq Post Posted On 10/04/2020.


Lalu dengan sekali tendangan keras, perahu buatannya terlempar jauh dan tertelungkup. Maka dari itu pada penelitian ini penulis mengangkat cerita tentang gunung tangkuban perahu. Gunung tangkuban parahu) adalah salah satu gunung yang terletak di provinsi jawa barat, indonesia.

Ia Pun Menendang Sampan Besar Hingga Terpental.


Konon menurut cerita rakyat parahyangan gunung itu memang merupakan perahu yang. Kemarahan sangkuriang tak berhenti sampai di situ. Di jawa barat tepatnya di kabupaten bandung terdapat sebuah tempat rekreasi yang sangat indah yaitu gunung tangkuban perahu.

Menurut Suripan Sadi Hutomo, Cerita Rakyat Ialah Cerita Yang Di Wariskan.


Dalam sekejap berubah menjadi gunung tangkuban perahu. Cerita rakyat sangkuriang dan gunung tangkuban perahu berawal dari seorang raja bernama sungging perbangkara yang tengah pergi berburu ke di hutan. Di tanah sunda, jawa barat, ada sebuah legenda yang berkaitan dengan asal mula gunung.

Dalam Jurnal Yang Dipublikasikan Metasastra Tahun 2012, Menjelaskan Bahwa Sangkuriang Merupakan Kisah Legenda Yang Menceritakan Asal Usul Terjadinya Gunung.


Cerita 'terjadinya gunung tangkuban perahu' merupakan jenis cerita rakyat legenda. Awal kisah cerita rakyat sangkuriang bermula dari seorang dewa dan dewi yang terkena kutukan dari dewata karena telah membuat kesalahan. Sangkuriang adalah sebuah cerita rakyat yang menceritakan asal mula terbentuknya gunung tangkuban perahu.

Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama